Elon Musk

Twitter Akan Meniru Fitur Google

Jakarta – Twitter tampaknya sedang menjalankan fitur baru bernama Search Subscribe yang memungkinkan pengguna memilih pemberitahuan cuitan yang pantas dengan permintaan pencarian.

Diberitakan dari The Verge, fitur ini pertama kali ditemukan oleh developer aplikasi Dylan Roussel yang kemudian dia bagikan di akun Twitter-nya. Melewati cuitannya dia menyatakan fitur ini akan menempatkan ikon lonceng pemberitahuan di sebelah kotak pencariannya di Twitter.

Fitur Search Subscribe mirip dengan Google Alert, tapi di Twitter memungkinkan banyak penyaringan lanjutan untuk menerima pemberitahuan yang lebih pantas dan relevan bagi si pengguna.

Fitur ini dievaluasi menarik dan menjadi upaya Twitter untuk mempermudah penggunanya menemukan hal-hal yang hakekatnya pengguna cari.

Kecuali itu, mengingat kecenderungan Twitter yang penuh akan cuitan dan pembaruan, makin sedikit notifikasi yang dicari oleh pengguna, karenanya akan membikin pemberitahuan mereka menjadi lebih bagus.

Pengujian fitur ini malah cuma timbul pada aplikasi Twitter versi Alpha. Walaupun demikian, fitur ini juga belum tentu akan benar-benar diluncurkan oleh Twitter. Sayangnya Twitter malah belum memberikan tanggapannya akan pengujian fitur hal yang demikian.